Minggu, 02 September 2018

Resensi Buku SEE INSIDE RUANG ANGKASA

IDENTITAS BUKU
Judul Buku : See Inside Ruang Angkasa
Penulis Buku : Katie Daynes
Ilustrasi Buku : Peter Allen
Desain : Laura Wood
Penerbit : Erlangga
Tahun Terbit : 2009
Ketebalan Buku : 15 halaman
ISBN : 9789790756991
SINOPSIS BUKU
Buku ini menjelaskan tetang berbagai hal yang ada di ruang angkasa. Mulai dari terjadinya BigBang, tentang bagaimana pembentukan ruang angkasa, sampai apa saja yang ada diruang angkasa. Disini juga dijelaskan tentang sejarah perkembangan ilmu astronomi dimulai dari 4000 tahun yang lalusampai saat ini. Bahkan juga rencana-rencana yang akan dilakukan manusia dimasa depanyang berkaitan dengan ruang angkasa. Disajikan secara singkat dan jelas sehingga mudah dipahami.
KELEBIHAN BUKU
Gambar-gambar dikemas secara menarikyang menjadikan membaca lebih seru dan mudah dipahami. Disusun berbeda tidak seperti buku pada umumnya. Buku ini menggunakan lipatan-lipatan kertas yang memuat keterangan lebih tentang gambar-gambar yang disajikan didalamnya hingga memuat buku tampak lebih hidup.
KEKURANGAN BUKU
Ada beberapa kata asing yang tidak dijelaskan maknanya, sehingga pembaca yang belum mengetahui arti atau makna katanya menjadi bingung atau tidak memahami. Tata letak tulisan disusun secara acak, sehingga terkadang membingungkanbagian yang terlebih dahulu dibaca.
Sumber:
http://uny.ac.id
http://library.uny.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resensi Buku SEE INSIDE RUANG ANGKASA

IDENTITAS BUKU Judul Buku : See Inside Ruang Angkasa Penulis Buku : Katie Daynes Ilustrasi Buku : Peter Allen Desain : Laura Wood Pene...